Launching dan Press Release SHA RUN FOR SOLO 2023

Direktur Utama PT SHA Aryo Hidayat Adiseno ( Kedua dari kiri) beserta Sekda Solo, Ahyani ( Ketiga dari kiri) dalam Launching SHA Run For Solo 2023di Pendaphi Gede Balai Kota Solo Kamis (25/6/2023)

PT SHA SOLO sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) adalah salah satu mitra PT Pertamina Patra Niaga yang hingga saat ini memiliki banyak anak cabang perusahaan di beberapa kota besar di Indonesia, melalui SHA FOUNDATION, perusahaan ini ingin memberikan kegiatan positif kepada masyarakat dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui kegiatan olahraga lari yang rencananya akan diadakan rutin setiap tahun. Adapun kegiatan Olahraga lari ini yang dipilih dikarenakan olahraga lari bisa diikuti emua kalangan baik kalangan bawah, menengah bahkan kalangan atas. Oleh karena itu PT SHA SOLO pada tanggal 25 Mei 2023 Melaunching Event olah raga dengan nama SHA RUN FOR SOLO pada Pendaphi Gedhe Balaikota Surakarta.

SHA RUN FOR SOLO 2023 adalah Event olahraga lari berjarak 5K, 10K & 21K yang diadakan di Kota Solo yang merupakan salah satu wadah untuk para pecinta lari berkumpul baik pemula maupun profesional.  Event ini bertajuk Solo Heritage Amazing Run dikarenakan venue acara yang digunakan dan rute yang dilalui merupakan tempattempat bersejarah di Kota Solo. Dengan diangkatnya tema Heritage ini diharapkan bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Solo. Oleh Karena itu Event ini bekerja sama dengan Pemkot Surakarta. Selain Pemkot Surakarta SHA Foundation juga bekerja sama dengan race menegement yang sudah sangat berpengalaman dalam menangani Event Marathon yaitu Pandara Sport.

SHA RUN FOR SOLO 2023 bakal menjadi evnt yang mendukung pengembangan sport tourism di kotasolo sesuai fokus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Event ini akan digelar pada 17 September 2023 dan akan melibatkab 5.000 pelari lokal, nasional, hingga mancanegara. 

SHA RUN FOR SOLO 2023 juga bertujuan untuk membawa perubahan taraf hidup atau ekonomi masyarakat Solo. SHA Foundation juga fokus pada taraf hidup kau dhuafa lewat berbagai program. Sedangkan event lari dengan ribuan peserta akan membawa kemanfaatan ekonomi seperti sektor UMKM, Peholtelan , hingga masyarakat lain. 

Dengan tema Solo Heritage Amazing Run SHA RUN FOR SOLO 2023 juga fokus pada sektor tourism yaknu budaya di solo. Para pelari akan diajak melewati rute – rute tempat bersejarah dan ikon Kota Solo antara lain kawasan Sriwedari, Benteng Vastenburg, Balai Kota Solo, Pasar gede, Solo Safari, Taman Monumen 45, Stasiun Balapan dan Monumen Pers. 

Event nijuga memberikan hadiah total Rp 200 juta sera doorprize senilai ratusan juta kepada para pelari. Terkait teknis pendaftaran aan segera ada pemberitahuan. diharapkan Event Ini akan menjadi agenda tahunan yang ada di kota solo.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »