Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM-Avtur Terjamin Selama Gelaran MotoGP Mandalika

Pertamina: MotoGP Mandalika
Pertamina: MotoGP Mandalika
Pertamina: MotoGP Mandalika

Jakarta – Kejuaraan balap motor dunia, MotoGP, Pertamina Grand Prix of Indonesia kembali menggebrak Mandalika pada tanggal 13-15 Oktober mendatang. Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika telah menjadi sorotan dan sangat dinanti-nantikan oleh para fans, dengan Mandalika yang mendapat julukan sebagai salah satu lintasan balap paling mempesona di planet ini. Sebagai bentuk komitmen dan dukungan, Pertamina berupaya keras memastikan ketersediaan suplai energi untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Energi ini disediakan untuk mendukung logistik, memfasilitasi mobilitas penonton yang berkunjung ke Lombok, layanan restoran dan akomodasi hotel, serta memenuhi kebutuhan rutin warga Lombok.

“Kami pastikan dan jamin, stok serta distribusi energi aman. Selain layanan normal, Pertamina Patra Niaga juga akan menyiagakan fasilitas utama dan menyiapkan layanan tambahan untuk mendukung kelancaran pasokan energi bagi kebutuhan MotoGP ataupun kebutuhan sehari-hari masyarakat,” terang Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan dalam keterangan tertulis, Selasa (10/10/2023).

Dari tanggal 5 sampai dengan 17 Oktober, sebagai respons terhadap proyeksi kenaikan kebutuhan Avtur sebesar 190% dari distribusi harian biasa, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) BIL akan berlangsung non-stop selama 24 jam. Ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan Avtur bagi pesawat yang bertugas dalam logistik, pesawat charter, serta frekuensi penerbangan tambahan yang menuju dan meninggalkan Lombok.

Sedangkan untuk BBM, diperkirakan akan ada lonjakan konsumsi hingga 43% dari rata-rata konsumsi sehari-hari. Dengan kondisi ini, FT Ampenan, yang merupakan pilar utama pasokan BBM di Lombok, akan memajukan jam operasionalnya, dimulai sejak pukul 02.00 WITA dibandingkan dengan jadwal rutinnya pada pukul 06.00 WITA. Bahkan, akan ada penambahan waktu layanan operasional pada hari Minggu.

Riva menambahkan bahwa Pertamina Patra Niaga telah mempersiapkan beberapa SPBU yang akan berjalan selama 24 jam di rute-rute vital. Tersedia juga 1 unit Modular Khusus Pertamax Turbo yang ditujukan untuk keperluan BBM dalam operasional balapan, termasuk untuk safety car. Selain itu, ada juga Agen dan Pangkalan LPG yang tetap beraktifitas meski di hari libur guna memastikan kebutuhan warga tetap terpenuhi.

“Mendekati tanggal utama, pasti akan terjadi peningkatan kebutuhan BBM untuk mobilitas masyarakat dan penonton, lalu juga peningkatan LPG di rumah makan dan perhotelan. Kami akan siap dan jamin kebutuhan ini terpenuhi dengan baik,” imbuh Riva.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina Group akan mendukung penuh gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia yang merupakan salah satu ajang olahraga besar internasional.

“Selain Pertamina, ajang ini juga menjadi sinergi berbagai BUMN sehingga selain acara yang sukses, juga berdampak positif untuk perekonomian nasional, daerah dan masyarakat,” ujar Fadjar.

Berita Terbaru

Apa itu Kapal Feri ? Ketahui Jenis, dan Fungsinya

Di sektor maritim, kapal merupakan kendaraan air berukuran besar yang dirancang untuk mengangkut beragam muatan, termasuk penumpang dan barang. Terdapat berbagai jenis kapal, di antaranya kapal feri, yang sering digunakan

Loker HR Manager

JABATAN      : HR ManagerLOKASI         : Kantor Pusat  REQUIREMENTS: Pendidikan S1 Diutamakan Jurusan Psikologi Atau Hukum (jurusan Lain Dipersilahkan Melamar)Berpengalaman Di Bidangnya Min. 3 TahunMenguasai Ms. Office, Administrasi Hrd,

Lowongan Direktur Produksi – PT Shabat Warna Gemilang

JABATAN      : Direktur ProduksiLOKASI         : PT SHABAT WARNA GEMILANG REQUIREMENTS: Usia maksimal 40 tahunPengalaman kerja lebih dari 3 tahun sebagai manajer produksiPengalaman sebelumnya di perusahaan B2C. Terutama dalam

Lowongan Direktur Finance Accounting – PT Shabat Warna Gemilang

JABATAN      : Direktur Finance & Accounting LOKASI         : PT SHABAT WARNA GEMILANG REQUIREMENTS: Usia maksimal 40 tahunPengalaman kerja lebih dari 3 tahun sebagai manajer finance & accountingPendidikan S1 (Strata

Loker Finance Accounting – SHA CABANG PALEMBANG

JABATAN      : Finance AccountingLOKASI         : SHA CABANG PALEMBANG REQUIREMENTS: Usia maks. 35 tahunPendidikan minimal S1 AkuntansiPengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang finance, accounting & taxMemahami perpajakanMahir komputer,

SHA Foundation Salurkan Dana CSR untuk TNI AU Adi Soemarmo dalam Kegiatan “Bakti LANUD Adi Soemarmo untuk Kejayaan Negeri”

Boyolali, 27 April 2024 – Kegiatan dengan tema “Bakti LANUD Adi Soemarmo untuk Kejayaan Negeri” yang diselenggarakan di Lapangan Sobokerto Boyolali ini diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI AU Ke-78 yang

Translate »
Scroll to Top