Kunjungan dan Diskusi Kerjasama Strategis Antara PT SHA Solo dan PT SIS Tual

Direktur PT SIS beserta tim menyambut dengan hangat kedatangan Direktur Pemasaran PT SHA Solo, Aris Nuryanto, dan Direktur Utama PT Solo Trans Logistik, Ridwan Zen, dalam pertemuan penting yang berlangsung di Tual, Maluku Tengah. Pertemuan ini menjadi momentum penting dalam membahas dan merencanakan proyek kerjasama strategis antara PT SIS dan PT SHA Solo di wilayah ini.

PT SIS yang memiliki peran penting dalam industri pengolahan ikan di Tual, diharapkan akan mampu menciptakan industri dengan nilai tambah yang signifikan bagi Indonesia. Dalam kerangka kerjasama ini, beberapa fokus utama yang dibahas antara lain:

  1. PT SIS berkomitmen untuk membangun smelter maritim dan food estate maritim yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan kemaritiman. Proyek ini juga diharapkan dapat menarik investasi di wilayah Indonesia Timur, khususnya Maluku Tengah, yang memiliki potensi besar di sektor maritim dan perikanan.
  2. PT SHA Solo akan bertindak sebagai pemasok bahan bakar minyak (BBM) untuk kapal-kapal ikan yang bersandar di Pelabuhan PT SIS. Kerjasama ini diharapkan dapat memastikan kelancaran operasional kapal-kapal ikan, meningkatkan efisiensi, dan mendukung keberlanjutan industri perikanan di Tual.

Kerjasama strategis antara PT SIS dan PT SHA Solo ini membawa berbagai manfaat, antara lain:

  1. Peningkatan Ketahanan Pangan: Dengan adanya smelter maritim dan food estate maritim, industri pengolahan ikan akan lebih berkembang, menghasilkan produk dengan nilai tambah yang lebih tinggi.
  2. Investasi di Indonesia Timur: Proyek ini berpotensi besar menarik investor, baik lokal maupun internasional, untuk berinvestasi di sektor perikanan dan maritim di Maluku Tengah.
  3. Efisiensi Operasional: Penyediaan BBM yang andal dari PT SHA Solo akan memastikan operasional kapal-kapal ikan berjalan lancar, mengurangi risiko keterlambatan dan gangguan logistik.
  4. Pertumbuhan Ekonomi Lokal: Peningkatan aktivitas industri perikanan dan maritim akan membuka peluang kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal di Tual dan sekitarnya.

Kehadiran Direktur Pemasaran PT SHA Solo, Aris Nuryanto, dan Direktur Utama PT Solo Trans Logistik, Ridwan Zen, dalam pertemuan ini menegaskan komitmen kuat dalam mengembangkan kerjasama yang menguntungkan dan berkelanjutan. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi industri maritim dan perikanan Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, PT SIS dan PT SHA Solo siap melangkah bersama untuk mewujudkan visi besar dalam membangun ketahanan pangan dan industri maritim yang kuat serta menarik lebih banyak investasi di Indonesia Timur.

Berita Terbaru

Loker HR Manager

JABATAN      : HR Manager LOKASI         : Kantor Pusat  REQUIREMENTS: Pendidikan S1 Diutamakan Jurusan Psikologi Atau Hukum (jurusan Lain Dipersilahkan Melamar) Berpengalaman Di Bidangnya Min. 3 Tahun Menguasai Ms.

Jenis – Jenis Bahan Bakar Yang Digunakan Di Industri 

Industri modern sangat bergantung pada berbagai jenis bahan bakar untuk menjalankan operasionalnya. Bahan bakar yang digunakan tidak hanya menyediakan energi untuk mesin dan peralatan, tetapi juga berperan penting dalam efisiensi

Harga Solar Industri Hari Ini 2024

Pengertian Solar Industri Solar industri adalah jenis bahan bakar minyak yang digunakan dalam berbagai industri untuk menggerakkan mesin dan peralatan berat. Bahan bakar ini sering disebut juga sebagai solar atau

Pompa Injeksi In Line Pada Mesin Diesel

Pompa injeksi tipe inline pada mesin diesel dirancang untuk digunakan pada mesin tetap, kendaraan komersial, serta mesin konstruksi dan pertanian. Pompa ini berfungsi untuk menyuplai bahan bakar bertekanan tinggi ke

Jangan Bingung! Begini Cara Memilih Oli Industri Yang Cocok Untuk Kebutuhanmu

Dalam industri, memilih oli yang tepat sangat penting untuk memastikan mesin dan peralatan bekerja dengan optimal. Oli industri berperan krusial dalam mengurangi gesekan, mencegah keausan, dan memastikan semua komponen mesin

Peran Penting Mesin Industri Bagi Industri Manufaktur

Mesin industri adalah salah satu elemen kunci dalam dunia manufaktur yang berkembang pesat di Indonesia. Jadi, apa sebenarnya mesin industri itu? Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendetail apa

Translate »
Scroll to Top