Solo Trans Logistik (STL) Mendapatkan Apresiasi dari Badan Sertifikasi ISO 9001, 45001, dan 14001

Solo Trans Logistik (STL) telah mencapai tonggak penting dalam perjalanan bisnisnya dengan mendapatkan apresiasi dari badan sertifikasi internasional untuk standar manajemen yang diakui secara global: ISO 9001, ISO 45001, dan ISO 14001. Pencapaian ini menunjukkan komitmen STL terhadap kualitas, kesehatan dan keselamatan kerja, serta pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

ISO 9001: Standar Manajemen Mutu

ISO 9001 adalah standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu (SMM). Sertifikasi ini menunjukkan bahwa STL telah memenuhi persyaratan untuk menyediakan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan secara konsisten serta berupaya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui penerapan sistem yang efektif. STL mendapatkan apresiasi ini berkat kemampuannya dalam memastikan bahwa semua proses operasional berjalan dengan efisien dan efektif.

ISO 45001: Kesehatan dan Keselamatan Kerja

ISO 45001 adalah standar internasional untuk sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Mendapatkan sertifikasi ini menunjukkan bahwa STL telah mengimplementasikan langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan lingkungan kerja yang aman bagi karyawan dan semua pihak terkait. Penghargaan ini mengakui upaya STL dalam mengidentifikasi, mengelola, dan mengurangi risiko kesehatan dan keselamatan di tempat kerja.

ISO 14001: Sistem Manajemen Lingkungan

ISO 14001 adalah standar internasional yang menetapkan kriteria untuk sistem manajemen lingkungan. Sertifikasi ini mengakui bahwa STL telah mengadopsi praktik yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dalam operasionalnya. STL menunjukkan komitmen terhadap perlindungan lingkungan melalui pengelolaan sumber daya secara efisien, pengurangan limbah, dan upaya untuk meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan.

Komitmen Terhadap Keunggulan dan Keberlanjutan

Apresiasi yang diterima dari badan sertifikasi ISO ini bukan hanya sekedar pengakuan formal, tetapi juga mencerminkan dedikasi STL dalam menerapkan praktik terbaik di industri logistik. Dengan mengadopsi standar-standar ini, STL menunjukkan bahwa mereka tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis tetapi juga pada tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Keberhasilan ini juga menginspirasi STL untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan mereka. Dengan basis yang kuat dalam manajemen mutu, kesehatan dan keselamatan kerja, serta pengelolaan lingkungan, STL berada di jalur yang tepat untuk menjadi pemimpin industri logistik yang terpercaya dan berkelanjutan di Indonesia.

Pada acara penyerahan sertifikat yang berlangsung di kantor pusat STL, Bapak Ridwan, selaku Direktur STL, menerima sertifikat ISO 9001, ISO 45001, dan ISO 14001. Dalam sambutannya, Bapak Ridwan menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini. Beliau menekankan bahwa penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh tim STL yang telah berkomitmen untuk terus menerapkan standar internasional dalam operasional sehari-hari.

Kesimpulan

Pengakuan dari badan sertifikasi ISO 9001, 45001, dan 14001 merupakan pencapaian besar bagi Solo Trans Logistik (STL). Hal ini memperkuat posisi STL sebagai perusahaan logistik yang berkomitmen terhadap kualitas, keselamatan kerja, dan keberlanjutan lingkungan. Dengan standar yang tinggi ini, STL siap untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan sambil menjaga tanggung jawab sosial dan lingkungan yang kuat.

Selamat kepada STL atas pencapaian yang luar biasa ini! Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi positif bagi industri logistik di Indonesia.

Berita Terbaru

PT SHA SOLO Ikut Serta Dalam Kegiatan Donor Darah yang Diadakan Oleh Bank Arta Graha

PT SHA SOLO turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diadakan oleh Bank Arta Graha, dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia. Acara ini berlangsung di kantor cabang Bank Arta

Diesel Hammer: Revolusi Energi Kinetik dalam Pemasangan Tiang Pancang Konstruksi

Diesel hammer merupakan salah satu mesin paling vital dan efisien dalam industri konstruksi, digunakan dalam berbagai proyek seperti pemasangan tiang pancang, pembangunan jembatan, gedung pencakar langit, serta proyek konstruksi besar

Apakah Mesin Diesel Bisa Menggunakan Bensin?

Mesin diesel dan mesin bensin adalah dua jenis mesin yang umum digunakan dalam berbagai kendaraan, masing-masing dengan karakteristik dan bahan bakar yang berbeda. Pertanyaan yang sering muncul di kalangan pemilik

Alat-alat Transportasi Udara, Keunggulan dan Kelemahannya

Transportasi udara telah menjadi tulang punggung mobilitas global, menawarkan manfaat yang tak tertandingi dibandingkan moda transportasi lainnya. Salah satu keunggulan utama transportasi udara adalah keamanannya; dengan teknologi canggih dan prosedur

Perbedaan Mesin Diesel 2 Tak dan 4 Tak: Mana yang Lebih Efisien untuk Kapal

Dalam dunia otomotif, khususnya pada sektor perkapalan, mesin diesel memainkan peran penting dalam menentukan performa dan efisiensi kapal. Terdapat dua jenis utama mesin diesel yang digunakan pada kapal, yaitu mesin

Langkah-Langkah Identifikasi Bahaya untuk Meningkatkan K3 di Perusahaan Anda

Identifikasi Bahaya, Penilaian Risiko, dan Pengendalian Risiko adalah elemen kunci dalam Sistem Manajemen Keselamatan Kerja OHSAS 18001:2007, terutama dalam klausul 4.3.1. Proses Identifikasi Bahaya dilakukan untuk merumuskan rencana penerapan K3

Translate ยป
Scroll to Top