Rekomendasi GPS Murah Untuk Kapal/Marine Kualitas Terbaik

Global Positioning System (GPS) adalah sistem navigasi berbasis satelit yang memungkinkan pengguna di seluruh dunia untuk menentukan posisi mereka dengan akurasi tinggi. GPS dikembangkan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat dan mulai digunakan pada tahun 1978. Sistem ini terdiri dari jaringan satelit yang mengorbit bumi dan stasiun-stasiun kontrol di darat yang mengelola operasi satelit.

Manfaat GPS untuk Navigasi Kapal

  1. Penentuan Posisi yang Akurat: GPS memungkinkan kapal untuk menentukan lokasi mereka dengan sangat tepat, yang penting untuk menghindari perairan berbahaya dan menjaga jalur yang tepat selama perjalanan.
  2. Pengoptimalan Rute: Dengan GPS, kapal dapat merencanakan rute terbaik dan paling efisien, menghemat bahan bakar dan waktu perjalanan.
  3. Keselamatan di Laut: GPS membantu meningkatkan keselamatan dengan menyediakan informasi posisi real-time, yang sangat penting dalam situasi darurat atau saat berlayar dalam kondisi cuaca buruk.
  4. Koordinasi dan Komunikasi: Memungkinkan kapal untuk berbagi informasi lokasi dengan pelabuhan dan kapal lainnya, sehingga meningkatkan koordinasi dan mengurangi risiko tabrakan.
  5. Pelacakan dan Manajemen Armada: Bagi perusahaan pelayaran, GPS memudahkan pelacakan dan manajemen armada, memungkinkan pemantauan pergerakan kapal secara real-time dan penjadwalan yang lebih efisien.

Dengan teknologi GPS, navigasi kapal menjadi lebih aman, efisien, dan dapat diandalkan, mengurangi risiko dan meningkatkan kinerja operasi maritim secara keseluruhan.

Rekomendasi GPS Murah Untuk Kapal

GPS Xinuo XF 1069B AIS Chartplotter Tracking Kapal Rute Maps Canggih

Xinuo XF-1069B AIS Chartplotter Terdapat bahasa inggris, mandarin, indonesia, malaysia dll Bisa colok kartu dan mendukung PETA CMAP Komplit dengan Antenna VHF merk Shakespeare.

Detail Produk: – 10.4” Color LCD with 800 x 600 resolution, high brightness and wide angle of view. – Accurate and detailed chart data with official bridge alarm function. – Fully support AIS function, display AIS targets dynamically on the chart. – Multi-languages support and many display modes options. – Built-in global chart, upgrade the chart regularly and with free of charge. – Floating GND power design, more stable and reliable. – Conform to IPX5 water-proof standard.

Rating: 5 out of 5.

Furuno GP 39 Navigasi GPS Kapal Canggih

GP39 adalah penerus GP32 yang terkenal.GP39 memiliki layar warna 4.2 “dengan resolusi 480 x 272 piksel, yang menjamin keterbacaan yang sangat baik dalam semua kondisi cuaca. Pengguna dapat dengan mudah beralih di antara mode tampilan: plotter, jalan raya, kontrol, NavData, satelit dan 1 + 2 Tampilan yang ditentukan pengguna, yang dapat diprogram secara individual Mode tampilan Plotter GP39 menampilkan rute dan posisinya sendiri pada peta 2D.Mode ini menyajikan berbagai data dan informasi dengan simbol dan ikon. Pemandanganjalan raya3D dari kapal Anda sendiri menuju tujuannya (waypoint). NavData Mode ini menunjukkan status penerimaan GPS, posisi kapal dalam garis lintang dan bujur, kecepatan di atas tanah, di atas tanah, tanggal dan waktu. Informasi Control Course dengan skala kompas. MenampilkansatelitKekuatan sinyal GPS dan posisi satelit.

Berita Terbaru

PT SHA SOLO Ikut Serta Dalam Kegiatan Donor Darah yang Diadakan Oleh Bank Arta Graha

PT SHA SOLO turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diadakan oleh Bank Arta Graha, dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia. Acara ini berlangsung di kantor cabang Bank Arta

Diesel Hammer: Revolusi Energi Kinetik dalam Pemasangan Tiang Pancang Konstruksi

Diesel hammer merupakan salah satu mesin paling vital dan efisien dalam industri konstruksi, digunakan dalam berbagai proyek seperti pemasangan tiang pancang, pembangunan jembatan, gedung pencakar langit, serta proyek konstruksi besar

Apakah Mesin Diesel Bisa Menggunakan Bensin?

Mesin diesel dan mesin bensin adalah dua jenis mesin yang umum digunakan dalam berbagai kendaraan, masing-masing dengan karakteristik dan bahan bakar yang berbeda. Pertanyaan yang sering muncul di kalangan pemilik

Alat-alat Transportasi Udara, Keunggulan dan Kelemahannya

Transportasi udara telah menjadi tulang punggung mobilitas global, menawarkan manfaat yang tak tertandingi dibandingkan moda transportasi lainnya. Salah satu keunggulan utama transportasi udara adalah keamanannya; dengan teknologi canggih dan prosedur

Perbedaan Mesin Diesel 2 Tak dan 4 Tak: Mana yang Lebih Efisien untuk Kapal

Dalam dunia otomotif, khususnya pada sektor perkapalan, mesin diesel memainkan peran penting dalam menentukan performa dan efisiensi kapal. Terdapat dua jenis utama mesin diesel yang digunakan pada kapal, yaitu mesin

Langkah-Langkah Identifikasi Bahaya untuk Meningkatkan K3 di Perusahaan Anda

Identifikasi Bahaya, Penilaian Risiko, dan Pengendalian Risiko adalah elemen kunci dalam Sistem Manajemen Keselamatan Kerja OHSAS 18001:2007, terutama dalam klausul 4.3.1. Proses Identifikasi Bahaya dilakukan untuk merumuskan rencana penerapan K3

Translate »
Scroll to Top