Pertamina Luncurkan PERTAMINA SPREEZE: Inovasi Pelumas Anti Karat Dari Anak Bangsa

Pertamina Luncurkan PERTAMINA SPREEZE: Inovasi Pelumas Anti Karat Dari Anak Bangsa

PT Pertamina Lubricants, salah satu anak perusahaan Pertamina, baru-baru ini mengenalkan produk inovatif bernama PERTAMINA SPREEZE. Pelumas anti karat ini adalah hasil dari riset bersama antara PTPL dan Research & Technology Innovation (RTI) PT Pertamina (Persero) yang dimulai sejak tahun 2019.

Pertamina Luncurkan PERTAMINA SPREEZE: Inovasi Pelumas Anti Karat Dari Anak Bangsa
Pertamina Luncurkan PERTAMINA SPREEZE: Inovasi Pelumas Anti Karat Dari Anak Bangsa

Melalui peluncuran ini, PTPL memperkuat komitmennya untuk menyajikan produk yang sejalan dengan kebutuhan konsumen. Keberadaan PERTAMINA SPREEZE ini memperkaya lini produk PTPL, sekaligus menjadi bagian dari strategi inovasi produk berbasis bahan baku milik Pertamina.

Produk ini menawarkan solusi pelumasan komprehensif baik untuk industri maupun konsumen ritel. PERTAMINA SPREEZE memiliki enam fungsi utama: membersihkan, penetrasi, pelumasan, menghilangkan kelembapan, melindungi, dan meningkatkan ketahanan. Semua fungsi tersebut menjadikan produk ini ideal, tidak hanya untuk keperluan industri tetapi juga keperluan rumah tangga sehari-hari.

Menanggapi peluncuran ini, Sari Rachmi, Direktur Sales & Marketing PTPL, mengungkapkan optimisme atas potensi produk ini di pasar. “Kami ingin menyuguhkan solusi pelumasan terbaik untuk berbagai segmen. Kami yakin dengan kualitas PERTAMINA SPREEZE, konsumen akan merasakan manfaat nyatanya dalam kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Oki Muraza dari SVP Research & Technology Innovation PT Pertamina (Persero) menambahkan, “Sejak awal pengembangan pada 2019, produk ini telah menjalani berbagai tahap pengujian, baik di laboratorium, lapangan, hingga komersil. PERTAMINA SPREEZE juga telah mendapat hak paten.”

Berdasarkan pengujian tersebut, PERTAMINA SPREEZE terbukti memiliki kelebihan dibanding produk sejenis. Beberapa keunggulannya termasuk kemampuan penetrasi yang lebih efisien, bebas dari zat Chlorofluorocarbon (CFC) yang berpotensi merusak lapisan ozon, serta rendahnya kandungan BTX sehingga aman dari risiko karsinogenik.

Pelumas ini dikemas dalam botol berukuran 250ml dan 400ml dengan harga Rp 48.900 untuk kemasan 250ml dan Rp 66.600 untuk kemasan 400ml. Konsumen dapat memperolehnya melalui distributor resmi Pertamina, bengkel-bengkel tertentu, serta outlet resmi seperti Olimart, Enduro Express, dan SPBU Pertamina.

Pertamina Spreeze: Solusi Cerdas untuk Barang Berkarat

Barang yang berkarat seringkali menjadi momok bagi banyak orang. Mungkin selama ini Sobat Positive menganggap barang yang berkarat sudah tidak layak pakai atau sudah rusak. Namun, anggapan tersebut kini bisa berubah dengan hadirnya solusi dari Pertamina, yaitu Pertamina Spreeze.

Mengapa Pertamina Spreeze Begitu Istimewa? Pertamina Spreeze adalah pelumas anti karat yang inovatif dari Pertamina, diciptakan dengan formula zat aktif khusus yang ramah lingkungan. Tidak hanya sebagai pelumas, Spreeze mampu bertindak sebagai zat anti karat yang efektif mencegah korosi dan oksidasi pada permukaan logam. Bahkan, dengan kemampuannya yang mumpuni, Spreeze bisa menjangkau bagian-bagian sulit yang kerap terlewat.

Apa Saja Manfaat Pertamina Spreeze?

  1. Membersihkan kotoran minyak dan gemuk pada logam.
  2. Menghilangkan bunyi derit pada engsel pintu.
  3. Membantu membuka baut, mur, atau gembok yang macet karena karat.
  4. Melumasi berbagai komponen bergerak, seperti rantai kendaraan, gir, dan gunting.
  5. Melindungi dari kelembaban dengan membentuk lapisan pelindung di permukaan logam.

Bagaimana dengan Kualitasnya? Berdasarkan berbagai uji coba yang telah dilakukan, Pertamina Spreeze terbukti memiliki kualitas yang unggul dibandingkan produk sejenis. Oleh karena itu, Sobat Positive tidak perlu ragu lagi dalam menggunakan produk ini.

Jadi, bagi Sobat Positive yang ingin menjaga barang-barang kesayangannya dari serangan karat atau mencari solusi atas masalah karat yang sudah ada, Pertamina Spreeze jawabannya. Karena dengan Pertamina, setiap masalah memiliki solusi. Ingat, bersama Pertamina, #ItsPOSsible!

Berita Terbaru

Apa itu Kapal Feri ? Ketahui Jenis, dan Fungsinya

Di sektor maritim, kapal merupakan kendaraan air berukuran besar yang dirancang untuk mengangkut beragam muatan, termasuk penumpang dan barang. Terdapat berbagai jenis kapal, di antaranya kapal feri, yang sering digunakan

Loker HR Manager

JABATAN      : HR ManagerLOKASI         : Kantor Pusat  REQUIREMENTS: Pendidikan S1 Diutamakan Jurusan Psikologi Atau Hukum (jurusan Lain Dipersilahkan Melamar)Berpengalaman Di Bidangnya Min. 3 TahunMenguasai Ms. Office, Administrasi Hrd,

Lowongan Direktur Produksi – PT Shabat Warna Gemilang

JABATAN      : Direktur ProduksiLOKASI         : PT SHABAT WARNA GEMILANG REQUIREMENTS: Usia maksimal 40 tahunPengalaman kerja lebih dari 3 tahun sebagai manajer produksiPengalaman sebelumnya di perusahaan B2C. Terutama dalam

Lowongan Direktur Finance Accounting – PT Shabat Warna Gemilang

JABATAN      : Direktur Finance & Accounting LOKASI         : PT SHABAT WARNA GEMILANG REQUIREMENTS: Usia maksimal 40 tahunPengalaman kerja lebih dari 3 tahun sebagai manajer finance & accountingPendidikan S1 (Strata

Loker Finance Accounting – SHA CABANG PALEMBANG

JABATAN      : Finance AccountingLOKASI         : SHA CABANG PALEMBANG REQUIREMENTS: Usia maks. 35 tahunPendidikan minimal S1 AkuntansiPengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang finance, accounting & taxMemahami perpajakanMahir komputer,

SHA Foundation Salurkan Dana CSR untuk TNI AU Adi Soemarmo dalam Kegiatan “Bakti LANUD Adi Soemarmo untuk Kejayaan Negeri”

Boyolali, 27 April 2024 – Kegiatan dengan tema “Bakti LANUD Adi Soemarmo untuk Kejayaan Negeri” yang diselenggarakan di Lapangan Sobokerto Boyolali ini diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI AU Ke-78 yang

Translate »
Scroll to Top